Rabu, 05 Januari 2011

Not That Easy

Kisah, perjalanan, lika-liku, keberhasilan, dan bahkan kegagalan hidup orang lain selalu menjadi pelajaran bagi saya. Dari situ saya belajar banyak hal, mengambil hal-hal positif dan mencoba mengantisipasi datangnya hal-hal negatif yang mungkin datang pada rangkaian hidup yang saya jalani. Itu sedikit hal yang membuat saya 'kerasan' menjalani hidup, membuat saya lebih memaknai hidup, bahwa hidup itu mesti bersyukur. Apapun yang saya dapat, baik/buruk, harus saya syukuri karena saya yakin itu yang terbaik untuk saya.

Terkadang saya rasa agak sulit dalam menghadapi masalah. Tapi saya percaya selalu ada jalan untuk saya dapat bertoleran terhadap masalah tersebut. Selalu ada tangan yang dapat memecahkan kaca-kaca yang membuat batin saya bergejolak. Membuat api masalah itu berlarut-larut padam.

Itu semua sebuah usaha dalam rangka memperbaiki diri saya. Dan usaha itu didukung orang-orang hebat disekitar saya.



Dulu saya suka lho ngomongin orang, bahkan sekarang pun masih. Tapi setelah saya berpikir kalo jadi mereka, gimana ya rasanya?, rasanya kalo saya tahu ternyata seantero dunia berbisik ngomongin kejelekan saya. ~Pasti sakit.

Saya sering juga boring sama acara yang dibawain sama MC yang ga keren. Nah gimana ya kalo saya yang jadi MC? Mau ditemenin Nila Sukmawati MC-Terkeren-Sepanjang-Masa sekalipun kalo lagi galau ya galau aja.

Ngantuk pas kuliah? Tiap hari. Di kelas pasti bawaannya ngantuk. Kasihan sih ngeliat dosen udah capek-capek ngejelasin, muridnya nggak ngerti. Kadang banyak yang riweuh sama dosen-dosen yang nggak kompeten. Nah lho coba saya yang jadi dosennya? Saya nggak yakin bisa ngajar lebih baik daripada dosen-yang-saya-riweuhin

Semua orang punya sisi baik dan sisi buruk lho, yang penting gimana saya bisa manfaatin semuanya dengan baik dan tetap pada jalan yang diridhoi Allah.

Bersyukur atas nikmat dari Allah itu saya rasakan amat penting. Gaperlu deh tiap detik saya ngucap hamdalah (tiap menit aja udah cukup :p, haha nggak segitunya lah saya mah). Saling mengerti akan karakteristik tiap orang bisa jadi kunci damainya dunia ini.

Jangan merokok di tempat umum, jangan buang sampah sembarangan, jangan nyontek, bohong, ga pedulian sama orang, dll. Nggak OOT kan? Intinya sih jangan egois dengan entitas lain diluar diri saya.

Saling Mengerti. Hidup tuh nggak segampang yang saya kira, maka dari itu saya butuh teman. Dan untuk berteman saya rasa saya harus menyukai semua warna hasil lukisan 'mereka' dalam hidup saya. Mau yang putih, hijau, biru-merah, pink, kuning, hitam, coklat muda, coklat tai sekalipun, saya pikir harus saya hargai.

~ini semua ngomongin 'saya' lho. Ya sekedar evaluasi diri saya aja. Makasih ya sudah mewarnai hari-hari saya dengan tawa. Makasih makasih makasih.

6 komentar:

Fajar Sulistyaningsih mengatakan...

parah banget rama,tanggal 4 bikin posting bijak kayak gini, tapi tadi pagi ngomongin panitia cgts ckck

Rama mengatakan...

itu cimoy jar -,- (ngeles)

elsadarwin mengatakan...

AAA ramaa makin unyu dengan postingan yang kaya gini. like this ram! jujur elsa udah belajar banyak loh dari rama :)

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

gw ngakak pas baca "..coklat tai.." HAHAHAHA. Jadi penasaran siapa yang mewarnai hidup lo dengan warna sakral itu? Jangan-jangan gw? (blush)

Rama mengatakan...

waktu 3 smp mal. kan banyak ngomongin coklat2 tai tuh :p