Senin, 14 April 2008

Pasanggiri Basa Sunda

Ah, padahal hari sabtu ada pembubaran panitia aksi tuh jam 10! Eh, saya disuruh ikut lomba pidato bahasa sunda di SMP 1 jam 11! (yaaah!) Padahal saya pengen banget dateng pembubaran! (saya masuk nominasi! panitia terasyik dan terkreatif. Haha!) Yaiyalah, masa iya saya lewatin momen-momen penuh kenangan kayak begitu!

Tapi setidaknya saya senang, karena ada Galih dan Fadli yang ikut lomba juga. Galih ngarang, Fadli baca dongeng (ada lagi Debora baca sajak). Tapi kesenangan itu pudar setelah tau mereka jam setengah 2!

Pas saya datang kesana, taunya mulai jam 1/2 juga! Haha sial. Tau gitu saya ikut pembubaran panitia dulu di sekolah. Saya dapet nomor urut 5! Semoga beruntung.

Saya yang baca pidato ga pake teks (karena, kalo bawa teks takut bingung, malah jadi alay) malah speechless di depan, ada bahasa indonesianya lagi! Haha, sial. Sia-sia deh saya latihan malem-malem itu pidato reueus ka Kota Depok.

Setelah selesai saya nonton dulu yang lain beberapa. Karena nggak tahan yang lain bagus-bagus dan gak ada 'emmm... mmmhh...'nya, saya kabur ke ruangan Fadli!

Gila coy! Fadli prepare banget. Walaupun dia bukan orang sunda, tapi dari segi kekocakan dan kesiapan dia JUARA 1 deh!! Suling, telor dari keramik, kostum, dll udah dia siapin walaupun dia rada ngga ngerti tuh jalan ceritanya. Yang penting all out! Juri-juri sama pamilon-pamilon nu lainna kehibur banget! Saya sama Galih udah nyangka dia akan juara 1!

Saya sempat ngebayangin, gimana kalo pas pulang nanti, Galih, Fadli dan Debora dapet, saya nggak! Hikshiks. Tapi gapapa sih udah biasa. Mati-matian saya berusaha menghilangkan perasaan takut dan ingat saat pidato tadi. Hhh...

Ngomongin orang, sholat bareng, cerita-cerita, ngomongin JAS SBI yang parah banget! mendiskriminasi anak reguler, itu semua cuma kita bertiga yang lewatin.

PENGUMUMAN-PENGUMUMAN...

Saat diumumin maca sajak, Debora dapet harapan 1 (ga dapet piala) yaaaahhh...
Trus saat maca dongeng yang paling meng-KAGET-kan. Suara yang udah saya sama Galih siapin buat sorak-sorai kemenangan Fadli, ternyata gak keluar. Yang keluar malah rasa bingung, aneh, dan kesal karena "JUARA HARAPAN 1 NOMOR PAMILON 5, RIZKI FADLI!" (Ya Allah, juara 3 pun nggak!)

Nah, pas biantara... aduh! Deg-degan sih, tapi pas tau ada juara harapan 3 rada tenang, seenggaknya dapetlah harapan. Tapi saya gak disebut! Juara 3 pun nggak. Pasrah deh.
Tapi, pas diumumin... "JUARA 2 NOMOR PAMILON 5, RAMA DWIYANA PUTERA!", ternyata saya! Hayyaah! Haha! Saya orang sunda!

Harapan Smansa satu-satunya Galih. Kita cuma bisa berdoa sampai terakhir, dan akhirnya "JUARA 1 NOMOR PAMILON 1, GALIH NUGRAHA, SMA NEGERI 1 DEPOK!!
ALLAHUAKBAAAR! langsung keluar dari mulut saya, Fadli, dan Galih yang udah terlihat putus asa. Alhamdulillah, ada yang juara 1! (Ciiiee. Galih ke bandung.)

Haha. Semoga kebahagiaan akan selalu ada diantara kami semua. Amiiiin. (makasih bu yey

Pulangnya kita seangkot sama Kak Nicko, Kak Ach,i sama Siti yang baru pulang pembubaran. Ngobrol-ngobrol, ketawa-ketiwi sampe berisik banget tuh angkot dihibur pengamen-pengamen cilik yang suaranya bener-bener SOPRAN 1 AAAA! (buset tuh de! Ati-ati suaranya mendelep)

Haha. Alhamdulillah.

Tidak ada komentar: