Rabu, 26 November 2008

HELM. POLISI. LAMPU MERAH

jadi ceritanya tuh alay.

18 NOVEMBER 2008
hari ini hari selasa. yaah, begitulah. mentoring sehabis pulang sekolah bersama teman sekawan dan sedefinisi di kelas X.1 terjadi setiap hari selasa siang jam setengah 2. biarpun anak-anaknya pada males-males, tapi yaa.. tetep berlangsung. entah itu dengan terlambat sekian jam, atau malah gada yang dateng sama sekali. (aduh tega bener kita sama bang syukron)

eh tapi tapi tapi

hari ini bang syukron ngejarkom kita dengan cara yang berbeda.
"hari ini mentoring seperti biasa jam 2 di almu. diharapkan jangan telat karena ada hal penting yang ingin saya sampaikan ke kalian. (blaa... bla... blaa... lanjutannya ga apal)"

waduh?!

yaa. karena kita pada sejatinya dan sebenernya sering gaenak sama bang syukron aka murobi kita, jadi kita takut tuh pas dapet jarkom itu (loh?! kenapa tuh??) jadi pulang sekolah, sholat dzuhur kita langsung ke almu.

faktanya kita (cuma ber6 sih. rama, fadil, fiqi, ndro, tedi, adrian) sampai jam setengah dua di almu daaan... BANG SYUKRON BELUM DATANG.
cosof si abang belum dateng, kita ngelingker tuh (duduk bikin lingkaran maksudnya) trus cerita-cerita alay sampe bang syukron dateng.

ya kelihatannya sih bang syukron bangga dengan kedatangan kita sebelum waktunya, walaupun dia sempet nanya "sms ane yang tadi ga bersifat ancaman kaan?" hhe.. nggak bang. selese mentor kita solat ashar dan balik ke skolah. rama dianter fadil naek sepeda (motor) dengan syarat minta duit 1000 ke rama buat parkir. (sial lo dil!)

inti ceritanya bukan disitu.

jadi, abis mentor sama X.1, rama fadil dan fiqi ada liqo lagi di beji (aduh, demen amat ngaji nih). tapi personilnya nambah. ada umar, azhar, danar, ajip, akhwats, dll. nah, udah selesai liqo, rama minta fadil anterin rama balik naek motor dengan segala daya dan upaya. akhirnya, dengan cara mengingatkan uang seribu rupiah tadi ke fadil, dia mau juga. hhehehehhe.

eh, tapi itu tanpa helm lokh!

jadi karena kita takut dicegat polisi, sebelum sampe pertigaan arif rahman hakim nusantara raya, fadil berhenti dulu. kebetulan ada ajip yang mau belok ke arif rahman hakim beserta umar dan azhar yang mau lurus ke arah smansa. dari kejauhan, fadil teriak,

fadil : jip, liatin dong didepan ada polisi ga?
(ajip diem dengan muka yang kelihatannya seperti menjawab "oke")

trus ajip jalan. pas dia mau belok, dia menggerakkan tangannya aneh. dengan gobloknya rama berkata,

rama : oh, gada polisi tuh dil. ajip tadi tangannya gitu-gitu (sambil mempraktekkan gerakan tangan ajip)

fiuuhhh. yaa, begitulah polisi. kadang-kadang suka ngga ada. kita pun jalan berniat buat belok ke arif rahman hakim. pada saat itu lampu merah lagi merah (?? maksudnya?). fadil menggerakkan motornya dengan santay.

tapi setelah kita mau belok kiri, apa yang terjadi??? kita ngeliat ada polisi berompi ijo yang ada di trotoar lagi memandu pertigaan jalan. karena keadaan yang ga memungkinkan untuk kita belok kiri, akhirnya fadil malah lurus MENEROBOS LAMPU MERAH. aaaaaa!!
untung aja lagi kosong. kalo tiba-tiba ada mobil atau truk kan. buahaya!

rama & fadil : ngebuuuut!! (karena takut dikejar polisi ijo)

huh! walaupun pada akhirnya kita ga dikejar polisi, kita gatau siapa yang salah. entah itu rama, fadil, ajip, atau malah bang syukron. hha

terserahlah

Tidak ada komentar: