Selasa, 06 April 2010

kadiv

Setahun yg lalu saya aktif di salah satu ekskul di sekolah saya. Rohis. Dan kebetulan pada tahun kedua saya, saya dipercaya jadi kadiv akademis.

Saat diminta sempat menolak sebenarnya. Alasan yang pertama karena divisi tersebut termasuk divisi baru di tahun itu. Yang kedua saya ingin lebih eksis aja di divisi saya yang lama, RTM (kayak ngurus masjid gitu)

Setelah dibicarakan lebih lanjut akhirnya saya bersedia menempati posisi tersebut. Saya yang awalnya biasa saja jadi senang dengan hadirnya kawan-kawan yang tambil begitu enerjik, ceria, dan semangat. Fadli, Fatma dkk, Andhika, Iqbal, Zaky.

Selama setahun itu sebenarnya saya belum terlalu berkontribusi banyak didalamnya. Jadi mohon maaf juga. Tapi alhamdulillah saya dan kawan-kawan enerjik dapat banyak pengalaman dan pelajaran dari kepengurusan tahun itu.

Tahun ini (di kelas XII) saya mendapatkan manfaat lain dari kerja saya dan kawan enerjik selama setahun kemarin. Selama 2 semester pada Ulangan Semester, saya dan kawan enerjik berusaha mencari latihan-latihan soal yang berasal dari soal-soal tahun sebelumnya untuk didistribusikan ke anak-anak SMANSA kelas X dan XI. Alhamdulillah, katanya (anak2 smansa) sih setelah berlatih dari soal yang kami sediakan jadi gampang ngerjainnya. Beberapa soal bahkan ada pelajaran-pelajaran yang 90% mengeluarkan soal yang sama dengan tahun sebelumnya (agak gawat sebenarnya).

Manfaat yang saya dapat, di tahun ini saya jadi punya banyak kumpulan soal, terutama soal-soal untuk kelas XII karena soal tersebut tidak kami pakai saat kepengurusan. Jadi saya dan kawan-kawan berlatih dari soal-soal tersebut saat UTS, Ulangan Semester, dan US.

(Maaf agak curhat sedikit di akhir)
Ternyata dari manfaat-manfaat tersebut juga saya merasa ada mudharatnya (setidaknya yang saya rasakan)
- Teman-teman saya jadi lebih santai dalam belajar, beberapa dari mereka hanya mengandalkan soal yang saya/kawan enerjik bawa.
- Saat saya tidak memiliki paket soal tahun sebelumnya yang pelajarannya akan diujikan, beberapa teman saya agaknya terlihat kecewa (sampai mengira saya dan kawan enerjik merahasiakannya sendiri) -- sedih deh (mode sensen: ON)

maaf kawan

Wallahualambishawab (rajin-rajin belajar ya, nggak akan ada ruginya)

Tidak ada komentar: